Sabtu, 21 Februari 2015

Cara Agar Impian Cepat Tercapai




1.Tentukan (Goal)

Sebagai orang yang ingin sukses langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah jadilah diri sendiri, dimana anda jangan selalu mengikuti orang lain seperti merantau atau pergi keluar negeri, karena telah banyak teman-teman anda yang suksea disana maka anda juga befikiran untuk pergi kesana juga. Dalam hal ini cobalah untuk berfikiran luas, bukan hanya disana saja kita bisa sukses, bahkan disekitar anda pun banyak sekali peluang-peluang usaha yang bagus tanpa anda sadari. Sebagai contoh, banyak sekali pengusaha yang bermunculan di indonesia. Mereka memulai usahanya dari 0 dan hanya bermodal tekat yang kuat, serta berani bermimpi. Langkah awal yang mereka lakukan adalah menentukan tujuan (Goal), tujuan mereka jelas tertulis dan pasti.

Mengapa membuat tujuan terlebih dahulu?

Karena tanpa tujuan yang jelas pasti akan binggung akan kemana,malah akan menghabiskan tenaga dan waktu. Misalnya anda ingin jalan-jalan keluar rumah tanpa tujuan sebelumnya, maka di tengah jalan pasti akan binggung akan kemana atau bahkan bisa kesasar.
Nah, inilah mengapa anda harus menentukan tujuan terlebih dahulu.Dengan tujuan tesebut akan memotifasi atau mendorong anda untuk mencapai apa yang anda inginkan. Caranya tempelkan tujuan tersebut di dinding,di kulkas dimanapun setiap hari anda bisa melihatnya. Dalan membuat tujuan harus jelas,apa tujuan anda 1 tahun,5 tahun,10 tahun kedepan dan seterusnya.

2. Rencanakan (Planning)  
                                                                                                           
Setelah tujuan anda sudah jelas, langkah selanjutnya adalah dengan merencanakan bagaimana tujuan anda tersebut bisa terwujud. Ada tujuan tapi tidak ada perencanaan itu akan sia-sia saja. Bagaimana mencapai 

tujuan anda tersebut?

Dalam fase ini menurut banyak orang yang masih belum faham, bahwa untuk mencapai tujuan tersebut harus dilakukan dengan hal kecil dahulu serta tekat yang kuat. Tekat yang kuat harus diimbangi dengan kerja keras. Tanamkan nilai tambah dalam diri anda. Orang yang sukses pasti kelebihan satu cara dan orang gagal pasti kelebihan satu alasan. Jangan takut menghadapi kegagalan,bahwa kemampuan dalam menghadapi kegagalan adalah sukses yang sebenarnya. Contoh Nick Vujinic seorang motifator yang tidak mempunyai kaki dan tangan, tapi karena kekuranganya tersebut dia tidak pantang menyerah. Suatu waktu dia pernah mencoba untuk berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam percobaanya dia  selalu gagal, gagal, dan gagal,bahkan sampai ke 100 kali pun dia tetap gagal. Menyikapi hal ini dia tidak bekecil hati dan terus berusaha, sampai akhirnya usaha yang 101 dia berhasil berdiri.
Dari sedikit cerita dari Nick Vujinic di atas bisa disimpulkan bahwa dengan kerja keras dan pantang menyerah akan terwujudlah hasil yang maksimal.

3. Lakukan (Action)

 Ada tujuan dan rencana tapi belum dilakukan itu juga akan sia-sia. Semua tergantung langkah awalnya. Seribu langkah dimulai dari langkah pertama. Sebuah kesuksesan lahir bukan kerena tiba-tiba muncul,tapi sukses kerena kerja kerasnya. Aku harus Bisa,bisa dan bisa. . .
Kata Aku ini bukan ego,tapi itu adalah jati diri.Sukses adalah hak saya.

Terinspirasi dari motifator bapak Andre Wongso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar