Minggu, 15 Februari 2015

Kisah Anak Katak

Alkisah, ada seekor anak katak dan induknya, saat sore hari anak katak sedang duduk-duduk bersama induknya, anak katak mengalami kegundahan saat langit tiba-tiba berubah menjadi gelap. ”Bu, apa kita akan binasa? kenapa tiba-tiba langit berubah menjadi gelap?” tanya si katak kecil kepada ibunya. ” anakku, itu bukan itu bukan tanda kebinasaan kita. Justru itu tanda yang baik”  jelas sang induk katak. Mendengar yang di katakan induknya anak katak pun mulai tenang.

Namun, ketenangan itu tak berlangsung lama. Tiba- tiba angin bertiup dengan kencang, daun dan tangkai kering mulai berterbangan, pepohonan meliuk-liuk dipermainkan angin. Suatu pemandangan yang menakutkan bagi si katak kecil. ”Bu, itu Apa lagi? Apa itu yang kita tunggu-tunggu?” tanya si katak kecil sambil bersembunyi dibalik tubuh induknya. ”Anakku, itu Cuma angin, itu juga pertanda apa yang kita tunggu pasti datang”. Ucap sang induk katak, dan anak katak pun mulai tenang mendengar ucapan induknya, ia mulai menikmati tiupan angin kencang yang tampak menakutkan itu.

“Blarr..!!!” suara petir menyambar-nyambar. Kilatan cahaya putih pun kian menjadikan suasana begitu menakutkan. Kali ini si anak katak benar-benar ketakutan, dia merangkul dan bersembunyi dibalik tubuh induknya. “Buu, aku takut sekali!!” ucapnya sambil memejamkan mata. “Sabar, anakku!! Itu cuma pitir. Itu tanda ketiga kalau yang kita tunggu tak lama lagi akan datang,” ungkap sang induk katak yang begitu tenang.
Anak katak mulai keluar dari balik tubuh induknya. Ia mencoba memandangi langit yang hitam,angin yang meliuk-liukkan dahan dan sambaran petir yang begitu menyilaukan. Tak lama kemudian turunlah tetesan air yang makin lama makin lebat. Si anak berteriak kencang, “Ibu, hujan datang. Hujan datang!! Horeee!!!”
Dari cerita diatas, anugerah hidup kadang melalui rute yang tidak diinginkan. Banyak manusia yang dipermainkan oleh keadaan tersebut, persis seperti anak katak diatas. Jangan takut dengan apa yang telah terjadi dan jangan sembunyi dari kenyataan hidup ini, sabar dan hadapilah. Sering kali apa yang sering kita sebut sebagai masalah, mungkin itu adalah sebuah anugerah yang akan kita dapatkan suatu saat nanti.

Kutipan cerita dari jackprise.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar