Kamis, 19 Februari 2015

Cara Mewujudkan Impian



Apa mimpi anda??

Tentu semua orang mempunyai impian, namun impian setiap orang pasti berbeda-beda. Hidup berawal dari mimpi, tanpa mempunyai impian hidup anda takkan berarti. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan impian anda. Cobalah berfikir sejenak untuk menentukan impian anda. Mungkin sesuatu yang anda sukai, yang belum anda miliki, serta sesuatu yang luar biasa dan masih banyak lagi. Catatlah impian tersebut pada lembaran atau buku. Contoh, saya ingin bekerja di bank BRI sebagai administrasi dalam waktu 1 tahun atau saya ingin membeli motor suzuki ninja warna biru dalam waktu 2 tahun lagi. Dalam menentukan impian harus jelas serta kapan bisa mewujudkan impian tersebut.

Seberapa besar impian anda??

Seperti pepatah mengatakan “bermimpilah setinggi langit”. Kita tidak tau seberapa tinggi langit itu, yang pasti sangat tinggi. Maka dari itu jangan takut untuk bermimpi, seakan mimpimu setinggi langit tersebut. Namun dari sekain banyak impian anda, anda harus mengetahui dahulu kemampuan diri. Banyak orang gagal mewujudkan impianya karena mimpinya terlalu tinggi.

Apa usaha anda dalam meraih impian anda??

Impian tidak akan tercapai bila tidak ada usaha untuk mengapainya. Anda perlu bekerja keras untuk mengapainya. Tidak ada yang instan di dunia ini, bukan seperti kisah lampu ajaib aladin, yang apabila di gosok-gosokkan akan keluar jin dan akan menggabulkan semua keinginan kita. Semua butuh proses, dalam proses tersebut tidak akan mudah, pasti ada banyak hambatan yang harus anda hadapi. Selama anda bersungguh-sungguh dalam melewati semua hambatan tersebut, maka anda semakin dekat dengan impian anda.
1.      Lakukan sekarang, memang selalu ada waktu untuk mengubah dan melakukan sesuatu, semakin cepat akan semakin baik. Maka mulailah dari sekarang.
2.      Takdir ada ditangan anda, sepenuhnya ada di tangan anda, serta anda bertanggung jawab penuh atas apa yang anda lakukan.
3.      Yakinlah bahwa anda harus berubah, bukan karena bisa berubah tapi memang harus berubah.
4.      Dan yakinlah anda pasti bisa mengubahnya. Pasti bisa!!!

1 komentar: